Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1 Tahun 2023 tentang Jabatan Fungsional mulai dari tanggal 5-6 Mei 2023 di Aula IAKN Manado.

Prof. Dr. Abdul Mujib, M.Ag. M.Si dari Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Tenaga Ahli Ditjen Pendis Kemenag RI hadir sebagai narasumber.

Prof. Dr. Abdul Mujib, M.Ag. M.Si dalam pemaparan materinya menjelaskan tentang Status Dosen Dalam Masa Transisi Permenpan RB No 1/2023 dan Prosedur Perhitungan Angka Kreditnya. Selain itu, disampaikan juga mengenai Jenis-Jenis Kenaikan Jabatan Dan Pangkat Dosen Dan Pemenuhan Persyaratannya.

Pelaksana Tugas Rektor IAKN Manado Dr. Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd menyampaikan terima kasih banyak kepada narasumber karene sudah menyempatkan waktu untuk mensosialisasikan dan mengarahkan para dosen di IAKN Manado dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas dosen kedepan.

Dilanjutkan Plt. Rektor, sosialisasi jabfung menjadi hal penting bagi dosen-dosen di IAKN Manado terutama dengan hadirnya peraturan baru MenPAN-RB, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para dosen dapat memilih untuk pengembangan karir sesuai kebutuhan masing-masing dosen.

Turut mendampingi Kepala Biro AUAK IAKN Manado, Johnni Tilaar, S.Th., M.Si., Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Dr. Arthur Gerung, M.Th, Dekan Fakultas Teologi, Dr. Anita Inggrith Tuela, M.Th, Direktur Pascasarjana, Dr. Wolter Weol, S.Th., M.Pd, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Dr. Meily Wagiu, M.Th, Ketua SPI, Drs. Jiffry Kawung, M.Pd.K dan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Stefanny Pandaleke, M.Pd.

Diketahui, Seluruh dosen IAKN Manado wajib hadir dalam kegiatan sosialisasi ini.*DOP