Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado menggelar Kegiatan Pemutakhiran Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di Aula IAKN Manado, Jumat (05/05/23).

IAKN Manado menghadirkan Dr. Ir. Hisar Sirait, M.A. yang adalah Rektor Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Tim Pakar Mutu LLDIKTI Wilayah 3, Fasilitator SPMI Nasional KemendikbudRistek dan Auditor SPMI Nasional sebagai pemateri atau narasumber.

Ketua LPM Stefanny Pandaleke, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pemutakhiran dokumen SPMI ini menjadi program prioritas tahun 2023 bagi Institusi khususnya pada LPM IAKN Manado dengan mempertimbangkan bahwa dokumen SPMI IAKN Manado yang ditetapkan pada tahun 2019 harus ditinjau dan dibenahi sesuai kebutuhan program-program studi di IAKN Manado dan unit-unit kerja lainnya.

“Ini juga merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen IAKN Manado beberapa waktu yang lalu. Beberapa draft dokumen sudah kami kirimkan terlebih dahulu kepada Narasumber untuk direview, sehingga diharapkan melalui kegiatan ini, kita dapat menyusun dan menghasilkan dokumen-dokumen SPMI yang akan kita gunakan bersama sebagai acuan dan standar dalam melaksanakan TriDharma PT.” Tutur Ketua LPM.

Plt. Rektor IAKN Manado, Dr. Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pemutakhiran dokumen SPMI menjadi program IAKN Manado dalam peningkatan standar mutu untuk mencapai akreditasi Unggul. Apresiasi untuk kehadiran narasumber yang selalu meluangkan waktu buat IAKN Manado dalam rangka pengembangan sistem penjaminan mutu internal.

“Harapannya kita semua bisa mengikuti pendampingan pemutakhiran dokumen SPMI hari ini dengan fokus dan intens sehingga bisa tercapai dokumen Standar SPMI IAKN Manado yang baru.” Tutup Plt. Rektor IAKN Manado sambil membuka secara resmi kegiatan.*DOP